Image of Uji kerentanan pada website menggunakan Open Web Aplication Security Project (OWASP) Top 10 Tahun 2021 
studi kasus (Domain uinjkt.ac.id)

Text

Uji kerentanan pada website menggunakan Open Web Aplication Security Project (OWASP) Top 10 Tahun 2021 studi kasus (Domain uinjkt.ac.id)



Keamanan adalah salah satu aspek penting dalam segala hal. Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga berpengaruh terhadap cara individu, organisasi dan pelaku bisnis dalam melakukan proses penyampaian informasi. Di era yang sangat maju ini informasi menjadi suatu hal yang sangat berharga. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah merupakan salah satu organisasi perguruan tinggi yang memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu website dalam menyampaikan informasi kepada pihak luar dan menghubungkan civitas akademik yang ada guna memudahkan dalam penyampaian informasi. Seiring dengan kemajuan tekonologi pentingnya keamanan terhadap suautu jaringan menjadi hal utama karena mencegah serangan dari orang luar yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan proses bisnis yang sedang berjalan. Untuk mengetahui seberapa rentannya suatu sistem jaringan website terhadap serangan dari luar perlu dilakukan proses pengujian dimana dalam penelitian ini penulis menyimulasikan dirinya seperti pihak luar yang berusaha masuk kedalam jaringan sistem web.
Di dalam penelitian ini penulis menggunakan rujukan OWASP TOP 10 tahun 2021. Rujukan ini dipilih karena selalu dilakukan update terhadap informasi yang berisikan 10 daftar serangan terhadap web yang sedang marak terjadi. Dikarenakan banyaknya subdomain yang ada, sehingga penulis dalam pengujian ini hanya memfokuskan pada tiga subdmoain yang berdasarkan dari hasil pencarian informasi dan proses vulnerability scanner yang telah dilakukan sebelum penyusunan laporan skripsi ini, ketiga subdomain tersebut yang dianggap bermasalah dan perlu untuk dilakukan pengujian.
Kata kunci : Keamanan, Informasi, Web, OWASP TOP 10, vulnerability scanner


Ketersediaan

#
Perpustakaan FST TI 353 2023
TI353
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TI 353 2023
Penerbit Prodi Magister Agribisnis Sains Teknologi UIN Jakarta : Jakarta, Ciputat.,
Deskripsi Fisik
xii, 78 hlm; 28 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TI353
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog